Monday, April 2, 2012

Jalan-Jalan ke Semarang! #RotiFresh

Setelah kemarin-kemarin sibuk muter-muter di dalem kota (Jogja), hari Kamis (29/03/2012) akhirnya DHARMA jalan-jalan keluar kota juga, dapet undangan dari temen Roti Fresh untuk ngisi dan ikutan 'ngobrol' di acara mereka yang berjudul "Music Goes Mobile". Semarang, kami datang!!!

Berangkat dari Jogja berenam @TommyDharma, @RenoFerthano @PahalaKazhari @Galih_Aryo dan Mister Kenny, ditambah 2 'grupis' @argamoja juga @Two_Susant. Walaupun acaranya pukul 19.00 malam, tapi kita berangkat agak siangan, soalnya mau 'piknik' dulu ke kampungnya Mister Kenny yang terletak di daerah Suwono (daerah penghasil sayur-sayuran dan bunga), di bawah gunung Ungaran.

Nyampe di rumah Mister Kenny, kami bertujuh langsung 'kesetanan' begitu ngeliat gunung, sawah, kebun bunga, dan juga suasana sejuk pedesaan yang jarang kita datengin, Maklum agak ndeso bro... hehehe. Tentu saja langsung jeprat-jepret, ambil gaya, sambil nikmatin krupuk pedas + teh buatan Ibunya Mister Kenny. Hampir lupa waktu, udah jam 5 lebih, langsung buru-buru meluncur ke Semarang, yang masih berjarak sekitar 1 jam lagi.


Sampe di Semarang, Kafe Arjuna (tempat diselenggarainnya RotiFresh), semua personil langsung ganti jubah, niar makin kece kali ya. Nggak terkecuali @PahalaKazhari yang nyempet-nyempetin beli Gel Rambut di AlfaMart. Jam 19.30 tepat, acara dimulai dengan lagu pembuka, yaitu BLUES GHAMBUS (lagu yang jadi juara pertama ajang IndieFest region Jogja. Audiens yang baru saat itu menyaksikan Dharma secara live, terlihat manggut-manggut ngikutin lagu. Terhibur pokoknya, meskipun mereka masih menanti lagu Randevu, lagu yang dinanti-nantiin.
Setelah ngebawaain 2 lagu (plus lagu 1095 Hari), acara yang didukung oleh @TelkomselJatengDIY itu dilanjut dengan sharing bersama @Argamoja, @SofyanR, dan @PlanetMusik616, dan tentunya Dharma, yang nyeritain bagaimana perjalanannya dari waktu ke waktu hingga bisa bertemu temen-temen melalui Social Media.Ya, bisa dibilang, Dharma adalah salah satu produk yang 'sempat gagal' namun bisa bangkit karna Social Media dan juga sahabat-sahabat yang menamakan diri sebagai 'grupis'.

Ketika jeda, Dharma juga sempat diwawancarai oleh salah satu stasiun TV lokal Semarang, yaitu @TVkuSemarang juga Koran Suara Merdeka, yang diwakili sama Mbak @TiaChasmani. Disini Dharma banyak bercerita, dampak positif apa saja yang mereka dapat dari Social Media.

3 lagu penutup,  Randevu, Lagu Lagi Gila, dan Curi Cari cara menjadi penutup acara RotiFresh malam itu. Acara selesai sampai disitu? Wooobeloooomm, abis itu kita meluncur ke Simpang Lima buat makan malem, masih dengan beberapa teman-teman dari Semarang, @didut, @sofyanR, @gennasatria, @Ebm7b5, @bababdito, @nagacentil, @TiaChasmani dll. Sayangnya, Nasi Ayam yang terkenal itu belom buka.

Abis itu langsung pulang??? BELOMM!! Masih ada 'menu' nongkrong-nongkrong nyantai di Peacock Semarang, bareng @BababDito @_Uje @Gennasatria @Ebm7b5 dan juga @SofyanR, sampe sekitar pukul 01.30. Karna udah capek, dan harus latihan buat acara 'A Tribute To Sheila On 7' malem harinya, kita langsung pulang ke Jogja, gak pake nginep.

Bener-bener perjalanan dan pengalaman yang seru, meskipun gak sempet beli Lumpia dan Bandeng Presto, tapi bisa mengenal dan menambah teman juga pengalaman adalah sesuatu yang lebih bernilai menurut Dharma. Terimakasih Semarang, terimakasih temen-temen @RotiFresh, ditunggu di Jogja!!

2 comments:

  1. Makasih om udah mampir ke semarang. (ง'̀⌣'́)ง

    ReplyDelete
  2. @airyz : sama-sama bro! Ditunggu di Jogja! :D

    ReplyDelete